PERPUSTAKAAN

UNIVERSITAS PAMULANG


Quick Search :

Title Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Piki Asli Roti Internasional Wilayah Tangerang Selatan)(Skripsi 2011)
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Wenti Ningsih (2006051036)
Subject(s) Economic Management
Classification
Series Title
GMD SKRIPSI
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2011
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes SKRIPSI
Wenti Ningsih (2006051036). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Piki Asli Roti Internasional Wilayah Tangerang Selatan. Skripsi, Universitas Pamulang 2011.
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Piki Asli Roti Internasional di Wilayah Tangerang Selatan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif.
Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik acak sederhana (Simple Random Sampling). Jumlah responden 100 orang pelanggan.Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Product Moment (Korelasi Pearson), Koefisien Determinasi, dan Hipotesis dengan Uji-t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden mempunyai persepsi setuju terhadap kualitas produk yaitu sebesar 3,65 dengan interpretasi setuju. Pengaruh kualitas produk juga membuat Kepuasan konsumen terhadap Piki Asli Roti Internasional, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata variabel Kepuasan Konsumen 3,96 dengan interpretasi setuju.
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada pelanggan Piki Asli Roti Internasional Wilayah Tangerang Selatan, memiliki pengaruh positif dan signifikan. Besarnya Koefisien Korelasi yaitu 0,715 dengan tingkat hubungan yang kuat. Sedangkan pengaruh tingkat kontribusi yaitu 51% selebihnya 49% dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hipotesis diperoleh hasil thitung 10,122 lebih besar dari ttabel sebesar 1,663, hal ini berada pada daerah penolakan H0 atau penerimaan di daerah H1, maka hipotesis terdapat pengaruh yang positif Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Piki Asli Roti Internasional Wilayah Tangerang Selatan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis menarik kesimpulan yaitu: Terdapat pengaruh antara Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Piki Asli Roti Internasional dengan tingkat hubungan kuat.
Berdasarkan kesimpulan di atas maka saran yang dapat penulis sampaikan adalah dalam memenuhi kepuasan konsumenya, sebaiknya piki asli roti internasional terus memeberikan kualitas produk yang lebih baik lagi. Dari kepuasan konsumen itulah hasil penjualan dapat ditingkatkan minimal hasil penjualan tidak mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Piki Asli Roti Internasional sebaiknya terus membuat inovasi-inovasi baru seperti memberikan potongan-potongan buah segar didalam rotinya atau bahan lain yang baik pula untuk kesehatan serta meningkatkan gizi untuk produk yang dihasilkan. Sehingga baik untuk seluruh konsumen, dan perlu diadakan survey pasar baik terhadap pelanggan maupun perusahaan pesain. Pada akhirnya perusahaan selalu mengetahui apa yang dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan oleh pelanggan.

Kata kunci: kualitas produk, kepuasan konsumen
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous




Select Language

Advanced Search

Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :

License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.


Award

The Winner in the Category of OSS Indonesia ICT Award 2009


Validated

Valid XHTML 1.0 Transitional
Valid CSS